>

Islam indonesia

Monday, December 9, 2013

Fiqih Imam Syafi'i 4 - Imam Asy-Syafi’i

Fiqih syafii



Judul Buku  : Fiqih Imam Syafi'i 4
Penulis        : Imam Asy-Syafi’i
Penerbit      : Pustaka Azzam
Tebal          : xvi+732 Halaman
Berat          : -
Harga         : Rp 161.000,- Diskon 30% Rp 112.700,-



Fikih Imam Syafi’i
Sudah maklum jika mayoritas muslim Indonesia menganut fikih madzhab Syafi’i, hal itu boleh jadi karena pendapat Imam Syafi’i dinilai lebih relevan dan realistis dengan kondisi masyarakat muslim di tanah air, di samping sikap ikhtiyathi (kehati-hatian) Imam Syafi’i dalam banyak pendapatnya.
Sebagai pengikut setia madzhab Syafi’i, kurang lengkap rasanya jika tidak mempelajari pandangan Imam Syafi’i, yang selalu tunduk dibawah otoritas nash Al Qur`an dan petunjuk sunnah Nabi shallallahu alaihi wasallam, seperti yang tertuang dalam karya beliau ini.
Dalam karyanya ini pembaca disajikan pijakan atau landasan Imam Syafi’i dalam melahirkan berbagai macam pendapatnya. Buku ini memfokuskan pembahasan fikih ibadah menurut madzhab Syafi’i secara utuh dan lengkap, juga memuat dialog perdebatan seputar hukum yang ditetapkan Imam Syafi’i dengan kubu lain yang mengkritisinya. Tentunya, ini akan menambah khazanah berpikir kita terhadap cara pandang, validitas dalil dan kekuatan argumen Imam Syafi’i dalam menyimpulkan suatu hukum.


0 comments:

Post a Comment