>

Islam indonesia

Saturday, December 14, 2013

Dan Berlinanglah air mata takwa - Syaikh Husain bin 'Audah al-Awayisyah


Judul     : Dan Berlinanglah air mata takwa
Penulis : 'Syaikh Husain bin 'Audah al-Awayisyah
Ukuran : 11 X 15,5 cm
Kover : Soft
Berat : 120 gr
Jumlah Halaman : XXIII + 143 Lembar B/W
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 16.000,- (Diskon 30%) Rp 11.200,-



“Dua mata yang tidak disentuh oleh api Neraka: mata yang menangis karena takut kepada Allah l dan mata yang siaga karena berjaga-jaga (ketika berjihad-ed) di jalan Allah.” (HR. At-Tirmidzi: 1338)




Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda: 
“Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai Allah daripada dua tetesan dan dua bekas. Yaitu, tetesan air mata karena takut kepada-Nya dan tetesan darah yang mengalir di jalan-Nya (jihad). Adapun dua bekas, yakni bekas dari berjihad di jalan Allah dan bekas dari menunaikan salah satu kewajiban yang Dia tetapkan.” (HR. At-Tirmidzi dari Abu Umamah, dan dihasankan oleh al-Albani).

Menangis kadang terasa aneh bagi sebagian kita, padahal tidak semua tangisan itu remeh; bahkan pada saat tertentu tangisan begitu tinggi nilainya di sisi Allah Ta’ala. Tangisan seorang hamba karena takut kepada Allah atas dosa-dosa yang telah diperbuatnya mampu membuka pintu ridha dan cinta-Nya serta menghalau murka dan adzab-Nya.

Buku ini memaparkan tentang seluk beluk tangisan karena takut kepada Allah (takwa) dan dapat dijadikan tuntunan untuk dapat menangis karenanya. Marilah menangis di dunia ini agar dapat tersenyum di akhirat kelak.

0 comments:

Post a Comment