>

Islam indonesia

Thursday, December 12, 2013

Adab Menguap Dan Bersin - Ismail bin Marsyud bin Ibrahim ar-Rumaih



Judul     : Adab Menguap Dan Bersin
Penulis : 'Ismail bin Marsyud bin Ibrahim ar-Rumaih
Ukuran : 12,5 X 17,5 cm
Kover : Soft
Berat : 65 gr
Jumlah Halaman : XVI + 55 Lembar B/W
Jenis Kertas: HVS
Harga : Rp 10.000,- (Diskon 30%) Rp 7.000,-




“Apabila seseorang di antara kalian menguap, maka hendaklah ia menahannya sebisa mungkin, sebab jika ia menguap, maka syaitan akan menertawakannya.” (Sunan at-Tirmidzi: X/198)



Allah yang Mahasempurna telah menyempurnakan agama Islam bagi kita. Segala syari'at yang digariskan-Nya adalah bukti nyata akan kesempurnaan agama ini. Di antara syari'atnya adalah adab menguap dan bersin, salah satu bagian kecil dari adab-adab Islam yang sering dilupakan banyak orang. Ternyata, dalam  dua hal yang secara alamiah terjadi pada setiap manusia ini, terdapat kandungan ibadah yang pahalanya besar.


Betapa seringnya kita menguap dan bersin dalam sehari. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk berebut pahala dengan mengamalkan adab-adabnya. Dulu, kaum Yahudi berpura-pura bersin di sisi Nabi dengan harapan mendapat karunia yang besar melalui do'a beliau. Maka, bagaimana dengan kita?


Alangkah disayangkan jika kita ummat Islam, tidak bisa meraup pahala dari dua hal ini, padahal ummat lain saja merasa iri dan mengharapkan kebaikan darinya.

0 comments:

Post a Comment