>

Islam indonesia

Wednesday, November 20, 2013

Bid'ah Hasanah - Firanda Andirja Abidin, Lc. MA.

Bid'ah Hasanah

Judul Buku       : Bid'ah Hasanah
Penulis             : Firanda Andirja Abidin, Lc. MA.
Penerbit           : ناصرالسنة
Harga              : Rp. 48.000 (Diskon 30%) Rp 33.600

Dan semua perkara yang baru adalah bid'ah dan seluruh bid'ah adalah kesesatan, dan seluruh kesesatan di neraka. (HR. An- Nasaa'i)
Kaidah tersebut merupakan salah satu penggalan dari wasiat Rasulullah terkait larangan melakukan perkara yang baru atau dikenal dengan bid'ah. Di sisi lain, Rasulullah juga ingin menegaskan pentingnya mengerjakan suatu amalan berdasarkan syari'at yang di bawanya. Namun alih-alih menegakkan sunnah, saat ini masyarakat muslim lebih disibukkan dengan datangnya beberapa perkara baru dan berselisih mengenai hal tersebut.
Oleh karena itu, pemahaman mengenai sunnah Rasulullah dan pembahasan untuk mengenali bid'ah menjadi hal yang sangat urgen. Pasalnya, asal muasal semua penyimpangan dan kesesatan yang bermunculan dalam kelompok-kelompok sesat adalah bid'ah karena bid'ah yang telah mereka lakukan. Selain itu, masyarakat akan menganggap bid'ah itulah sunnah, dan sebaliknya aoa yang sebenarnya sunnah justru di anggap bid'ah.
Melalui buku ini penulis akan memaparkan pengertian,definisi dan bentuk-bentuk bid'ah dengan menghadirkan sejumlah dalil dan pendapat para ulama. Termasuk, bagaimana seorang muslim seharusnya menyikapi permasalahan atas perkara-perkara baru yang datang kepadanya.

0 comments:

Post a Comment