>

Islam indonesia

Wednesday, May 22, 2013

Aliran Dan Paham Sesat Di Indonesia - Hartono Ahmad Jaiz

ilust_1



Judul:Aliran dan Paham Sesat di Indonesia
Penulis:Hartono Ahmad Jaiz
No ISBN:979-592-187-8
Kategori:Referensi Aqidah & Tauhid
Cover:Soft Cover
Isi:xxviii + 36
Ukuran:15.5 x 24 cm
Berat:1000 gr
Harga:Rp 64.000,00
Diskon:30 %
Harga Netto:Rp 44.800,00

Aliran dan Paham Sesat di Indonesia

Entah mengapa di Indonesia banyak berkembang aliran dan paham yang sesat lagi menyesatkan. Mungkin karena faktor histories yang pernah lekat dengan dunia perklenikan, atau karena pernah dijajah Belanda sekian abad lamanya sehingga meninggalkan jejak kebodohan yang tak kunjung hilang, atau mungkin karena factor lain yang belum terdeteksi. Yang jelas, hal tersebut membuat rakyat Indonesia bayak yang tidak mau menggunakan akal sehatnya dalam menghadapi berbagai masalah dan lebih suka jalan pintas.
Dengan kondisi masyarakat seperti ini, tumbuh suburlah berbagai paham dan aliran sesat, dari yang berkala lokal hingga internasional. Dan satu hal yang hampir pasti, kebanyakan dari mereka label yang berbau keislaman.
Sebutlah misalnya, ada aliran Isa Bugis yang menganggap umat Islam sekarang masih dalam periode Makkah. Ada Inkarus sunnah yang tidak mengakui hadist Nabi. Ada lembaga Kerasulan (LK) yang menganggap bahwa iman mereka adalah rasul saat ini. Ada juga darul Arqam yang menganggap pemimpin mereka sebagai imam mahdi dan memperoleh wahyu melalui mimpi-mimpi.
Selain aliran-aliran adapula paham-paham seperti yang mendakwakan sebagai Islam Liberal yang menyamaratakan semua agama juga turut meramaikan bursa kelompok sesat di Tanah Air. Ada demokrasi dan deklarasi HAM yang bertentangan dengan Islam. Dan lain sebaginya.
Buku ini membeberkan seluk-beluk semua aliran dan paham sesat yang ada di Indonesia kepada anda.

0 comments:

Post a Comment